Jumat, 10 Agustus 2012

5 Taman Lingkungan yang Indah di Perumahan Bintaro Jaya




Peraturan Pemerintah tentang pembangunan perumahan telah menetapkan pada setiap 50 KK atau sekitar 1 RT perlu disediakan Taman Lingkungan. Pengembang membuat variasi dengan menyatukan luas taman yang mewakili beberapa RT dengan pertimbangan agar penataannya lebih leluasa dan lebih indah. Berikut ini kami berikan contoh Taman Lingkungan di Bintaro Jaya-Tangerang Selatan.  
1. Taman di Lingkungan Terra Discovery

Taman Lingkungan di Terra Discovery
Taman cluster dilengkapi dengan ornamen taman yang mengandung unsur edukasi tentang bumi atau tanah yang sesuai dengan arti nama Terra itu sendiri. Terdapat edukasi mengenai jenis batu-batuan yang menerangkan jenis asal dan penggunaannya. Bangku taman, children playground dan plaza juga berbentuk permainan pola batu-batuan.


2. Taman Di Kebayoran Villas
Sesuai namanya, taman pun dibuat dengan permainan kontur tanah untuk menyerupai pegunungan atau perbukitan dalam skala kecil. Tamannya pun dihiasi dengan pepohonan bertipikal dataran tinggi. Seperti, cemara, pinus, plus pohon-pohon peneduh.

Di dalam taman terdapat jogging trackfitness cornersitting area, dan taman bermain untuk anak.Jogging track itu sendiri cukup panjang karena lintasannya tidak hanya di taman, tapi juga mengeliling cluster

Kebayoran Villas di sektor 7 memasarkan sekitar 110 unit. Menawarkan dua tipe hunian, yaitu hunian berluas bangunan 233 m2 dan luas tanah 204 m2, serta hunian dengan luas bangunan 312 m2 dan luas tanah 255 m2. Tipe pertama memiliki 3 kamar tidur ditambah satu kamar tidur pembantu. Sedangkan, tipe kedua memiliki 4 kamar tidur plus satu kamar tidur pembantu.

Menariknya, desain arsitektur Tropis Modern dengan konsep split level mengacu pada gaya vila layaknya hunian di pegunungan. Untuk menampilkan kesan mewah, lantai kamar tidur utama diberi lantai mezzanine. Setiap kamar tidur di lantai atas juga punya balkon. “Karena berdesain tropis modern, setiap unit rumah punya overstack yang lebih panjang dari biasanya


Penghijauan di Kebayoran Villas

3. Taman & Children Playground di Discovery Terra 




Discovery Terra merupakan cluster kedua dari Distrik Discovery Bintaro dengan total luas kawasan 3.9 hektar yang terdiri dari sekitar 170 unit rumah. 
Keistimewaan cluster Discovery Terra adalah lokasinya yang dekat dengan sekolah bertaraf nasional dan internasional. Antara lain, BPK Penabur, British International School, Global Jaya School, Jakarta Japanese School, dan masih banyak lagi.Harganya berkisar Rp 1 s/d Rp 1,4 Milyar ukuran LB 107/LT 105 dan LB 142/LT 135

4. Taman Central Park

5. Taman di Kebayoran Garden
Cluster Kebayoran Garden terdiri dari rumah 2 lantai dengan gaya arsitektur Tropis Modern dan memanfaatkan sistem split level. Ada 2 tipe yang dipasarkan, yaitu tipe Jardine dengan luas bangunan 290 dan luas tanah 255 dan tipe Carmine (213/204). Khusus tipe Jardine, memiliki 5 kamar tidur dan dua kamar tidur pembantu.
Sumber : kicaubintaro.co.id