Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips memilih Lampu Hias yang Cocok untuk Rumah


Trend penggunaan lampu hias ini berubah mengikuti bagaimana fungsi rumah kita , dan bagaimana akan terlihat.Seiring dengan ruang rumah yg minimalis dan trend pencarian untuk rumah yang ramah lingkungan telah berdampak pada trend desain pencahayaan.Berikut ini ciri trend pencahayaan modern : Penggunaan Lampu hias bentuk baru , Desain pencayaan yang terlihat bersih , Penggunaan lampu hias yang ramah lingkungan seperti lampu LED . Penggunaan lampu hias dengan bertexture dan antique


Tips memilih lampu hias yang sesuai untuk rumah anda:
1. Pilihlah lampu hias yang disesuaikan dengan jenis (karakter) rumah anda; apakah minimalis, klasik, modern-kontemporer, mediteranean dan lainnya
2. Pastikan anda membeli lampu hias yang sesuai dengan ukuran ruangan tempat tinggal Anda, jangan gunakan lampu yang terlalu besar untuk ruangan yang sempit, dan sebaliknya.
3. Jika Anda sedang membangun tempat tinggal, pastikan anda menentukan dan membuat terlebih dahulu titik-titik lampunya sebelum membeli lampu. Hal ini untuk menghindari terjadinya renovasi ulang karena ketidaksesuaian antara titik lampu dengan jenis lampu hias yang anda pilih dan kegunaannya.
4. Jika anda menginginkan ruangan yang anda huni terlihat terang sekali, jangan hanya mengandalkan lampu hias, tapi pasanglah downlight di ruangan tersebut . Karena fungsi utama lampu hias adalah untuk mempercantik ruangan, walaupun banyak juga lampu hias yang memiliki cahaya cukup terang.
5. Pilihlah cahaya yang kekuningan jika anda menginginkan kesan dramatis dalam ruangan, dan pilihlah cahaya lampu yang kebiruan jika anda menginginkan efek cahaya tenang dalam ruangan.
6. Tempatkan lampu hias secara proporsional dalam ruangan dan sesuai dengan fungsinya.