Kamis, 02 Agustus 2012

Desain Toko yang Dapat diubah Secara Cepat


Kopi merek illy telah membuka toko sementara yang terletak di Milan, Italia dan Caterina Tiazzoldi adalah orang yang merancang tempat itu. Toko ini pada dasarnya terlihat seperti campuran kubus, semua dengan dasar ukuran pesegi 45 × 45, secara acak ditempatkan untuk menciptakan efek visual yang mengagumkan.
Sebuah konsep yang menarik muncul dari ide-ide Caterina Tiazzoldi saat ia menggunakan proses algoritma genetik sebagai sumber inspirasi - kubus bisa menjadi fleksibel dan sifat mereka dapat diubah, misalnya panjang, opacity, kedalaman dan ketebalan kubus.

Disadur dari architectisme.com, lebih dari 3000 konfigurasi apapun dapat dilakukan pada kubus . 200 kubus yang digunakan untuk Toko Illy dan mereka merangkum untuk ruang penyimpanan, meja , frame video, sistem pencahayaan, tempat sampah daur ulang dan komunikasi.

Produk illy dapat dengan mudah ditampilkan oleh semua orang untuk modul yang berbeda yang dikonfigurasi ulang oleh arsitek. Kubus merupakan keuntungan bagi Illy karena dapat dipindahkan di lokasi lain dan memiliki tingkat transparansi seni yang tinggi, yang memungkinkan serangkaian item untuk ditampilkan tanpa masalah