Kamis, 13 Juni 2013

5 Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis

kamar mandi kecil 1

Terbatasnya luas rumah yang ada membuat kita harus puas dengan kamar mandi berukuran kecil. Namun kamar mandi kecil bukan berarti kamar mandi yang sumpek dan tidak nyaman. Dengan desain interior yang tepat, kamar mandi kecil masih bisa terlihat mewah,
modern sekaligus nyaman. Ada beberapa tips agar kamar mandi kecil anda bisa terlihat lebih luas dan nyaman. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat kamar mandi kecil terlihat luas dan nyaman:
kamar mandi mungil
1. Jangan membuat kamar mandi dengan bak mandi, tetapi gunakanlah shower. Hilangnya bak mandi yang cukup menyita ruangan ini secara otomatis akan menambah luas ruang kamar mandi.
ide kamar mandi kecil
2. Ruang shower tersebut dibuatkan sekat dari kaca. Atau biasa disebut sebagai kamar mandi kaca. Penggunaan kaca akan membuat kamar mandi terlihat lega karena secara visual kaca tidak menghalangi pandangan mata kita. Penggunaan sekat kaca juga lebih efektif dalam menghemat ruang karena sifatnya yang tipis namun kuat.
ide kamar mandi mungil
3. Penggunaan cermin yang lebar di dinding akan memberi efek luas pada ruangan tersebut. Teknik penggunaan kaca ini sama dengan toko-toko atau butik yang menggunakan cermin di salah satu sisi dinding supaya toko mereka terlihat luas.
desain kamar mandi kecil
4. Jika memungkinkan buatlah kamar mandi kecil dengan dinding yang tinggi. Keterbatasan luas secara horizontal akan sedikit dikompensasi dengan ruang vertikal yang lebih luas. Jika rumah tersebut sudah ada langit-langitnya, buatlah langit-langit tersebut menempel pada atap untuk memberi efek tinggi.
desain kamar mandi mungil
5.Beri penyinaran matahari yang cukup untuk penerangan yang murah