Senin, 07 Mei 2012

Pasar Properti di Luar Jawa juga Potensial


Kebijakan otonomi daerah yang mengalirkan banyak dana pembangunan dari Pusat ke daerah kabupaten dan kota dan informasi melalui TV yang telah menjangkau seluruh daerah memberikan dampak bagi perkembangan ekonomi daerah yang juga berkembangnya kebutuhan perumahan sebagai tren gaya hidup.


Terkait besarnya potensi pasar luar Jawa, jelas CEO Ciputra Land, nampak di beberapa kota seperti  Pekanbaru, Jambi, Pontianak, Kendari, Ambon, dan Kupang.
'Di sisi lain, kami telah mengembangkan enam proyek perumahan di sejumlah kota di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,' katanya.


Ia mencontohkan, di antaranya Citra Grand City Palembang, Citra Garden Lampung, Citraland City Samarinda, Citra Garden Banjarmasin, Citra Bukit Indah Balikpapan, dan Citraland Celebes Makassar.


'Luar Jawa tetap jadi sasaran para pengembang khususnya di ibu kota provinsi dan kabupaten,' paparnya.


Di samping itu, ia mengaku, tidak akan meninggalkan perluasan pasar properti di Jawa misalnya di Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Yogyakarta.

'Sejumlah wilayah itu difokuskan untuk pengembangan perumahan kelas menengah,' katanya. 


Terkait pencapaian total penjualannya, lanjut dia, per Oktober 2010 ada kenaikan sebesar 30 persen atau menjadi Rp1,8 triliun. 'Padahal, targetnya tahun ini Rp1,3 triliun,' katanya. sumber: www.vibiznews.com