Jumat, 19 April 2013

Bagaimana Desain Rumah-Kantor yang Nyaman ?

Modern office environment 600x399 How to Design a Good Home Office
Photo © Anne Fletcher; Nirmada Interior Architectural Design

Membuat kantor tidak mudah untuk menemukan tempat yang tepat dan memasukkan ke dalam lingkungan rumah, tetapi tentu saja itu bukannya sesuatu yang mustahil dan membosankan, jika kita memiliki rencana yang baik, beberapa bakat kreativitas dan perlu dipertimbangan beberapa hal yang  merupakan aspek penting.

Bagian depan kantor dibuat seperti  perusahaan yang harus merangkul konsep dinamis dan mengundang untuk peningkatan produktivitas, menginspirasi dan merangsang untuk memiliki hasil  profesional yang lebih baik, menjadikan lebih bahagia selama jam kerja Anda, serta mencerminkan selera dan kepribadian kita atau bahkan identitas domain kita. Berikut ini  beberapa tips dasar untuk mendirikan kantor rumah lebih produktif dan menyenangkan.


  • Kami tidak ingin kantor kami menjadi tempat yang ramah di mana seseorang berkantor  karena keharusan, bukan karena senang bekerja. Dengan demikian, ruang kerja membutuhkan perhatian pasti khusus untuk setiap detail agar nyaman dan serbaguna, dan merasa lebih seperti rumah daripada kantor. Fungsi adalah hal pertama yang perlu dipertimbangkan tidak peduli seberapa besar atau kecilnya kamar yang didedikasikan untuk  ruang kantor. Desain rumah yang sukses sebagai kantor berasal dari kombinasi cerdas antara fungsi dan estetika yang besar, penampilan dan model perabotan, dekorasi, aksesoris yang sangat penting.
Contemporary home office 600x403 How to Design a Good Home Office
Photo © Zack|de Vito Architecture + Construction

  • Untuk memiliki barang-barang terorganisir, hal-hal dasar yang Anda perlukan adalah sebuah meja, sebuah kursi kantor yang besar, lemari arsip menarik, bookshelfs dan papan putih. Mulai dari sini, Anda bebas untuk menambahkan apa pun yang Anda merasa perlu untuk pekerjaan yang akan dilakukan seperti yang diinginkan. Tetapi sebelum membeli salah satu dari item ini, pikirkan tentang gaya Anda yang ingin dicapai untuk lingkungan kantor rumah Anda Dengan cara ini Anda akan menghemat waktu dan  tidak akan tersesat di antara mencari hal-hal penting yang tidak sesuai dengan selera Anda.
  • Meja harus sesuai dengan kebutuhan Anda, menawarkan ruang penyimpanan yang  memadai dan ruang terbuka,tergantung pada sifat dari pekerjaan Anda, ada banyak jenis desain seperti berbentuk huruf L, berbentuk U, dll, dengan atau tanpa laci yang berfungsi sebagai lemari arsip, memilih model meja, membeli kursi kantor yang nyaman. Hal ini penting untuk menempatkan manfaat kesehatan di atas yang lainnya, ketika memilih hal itu dan mengetahui bahwa konsekuensi negatif bisa muncul. Hal yang perlu dipertimbangkan:  jenis dan bahan kursi dengan teknologi terbaru  yang secara otomatis beradaptasi dengan kurva tulang belakang Anda, postur dan bentuk tubuh. Anda akan menikmati hal ini setelah hari kerja yang sibuk di depan komputer.

Colorful home office 600x398 How to Design a Good Home Office
Photo © Artistic Designs for Living, Tineke Triggs

  • Jika Anda memiliki ruang kerja yang besar, maka Anda dapat memilih untuk lemari arsip tambahan atau rak buku untuk menyimpan file Anda, dokumen dan materi, atau hal-hal lain yang Anda senangi, hal-hal yang menginspirasi atau memotivasi Anda. Disamping untuk tujuan penyimpanan, bagian atas lemari arsip misalnya dapat digunakan sebagai top table untuk gambar dan tanaman. Mengenai papan tulis, Anda tidak perlu membeli jika Anda tidak benar-benar membutuhkan. Tapi itu sangat bagus ketika Anda harus menulis sesuatu dan itu membantu Anda untuk tidak mengacaukan kantor dengan kertas, karena dapat dimanfaatkan terus menerus. Gagasan lain yang inventif untuk menjaga kertas di meja tanpa Anda harus kesulitan mencarinya, pertimbangkan untuk menambahkan sebuah bulletin board untuk menyimpan surat-surat penting dan ide yang muncul. Grafik, foto, gambar warna-warni dan diploma akan membuat personalisasi ruang kantor, memberikan tampilan yang asli. Tidak peduli apa dan berapa banyak furniture dan dekorasi item yang Anda ingin miliki, semuanya harus saling melengkapi satu sama lain sehingga ruangan harmonik dan memungkinkan Anda untuk bergerak bebas.

Modern office design 600x458 How to Design a Good Home Office


  • Salah satu langkah yang paling penting dalam proses desain adalah warna. Warna tidak  hanya sesuatu yang membuat lingkungan kantor Anda terlihat luar biasa, tetapi juga memiliki dampak nyata pada suasana hati kita, sehingga perlu mencari fitur warna 'sebelum menggunakannya. Coklat muda, netral, ungu yang merangsang kreativitas, oranye yang terkait dengan antusiasme tampaknya tepat untuk ruangan ini.
  • Membiarkan cahaya. Pencahayaan adalah fitur yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Rumah ruang kantor Anda harus memiliki banyak cahaya alami siang hari, jadi pastikan untuk memiliki jendela besar dan jika mungkin, memindahkan meja Anda dekat dengan mereka. Pastikan untuk memiliki campuran pencahayaan  yang memadai pencahayaan langsung di atas meja dan cahaya ambient untuk saat-saat ketika Anda ingin yang lebih lembut dan lebih tenang.via : designlike.com