Selasa, 16 April 2013

Pilihan Tinggal di Rumah Mini Seharga Rp 465 juta

detail berita
ARIZONA - Pasangan suami istri ini memilih tinggal di rumah mini yang berbiaya USD350 atau setara Rp3,3 juta per bulan. Awalnya mereka tinggal di rumah yang lebih besar seharga USD1.500 atau Rp14 juta per bulan.
Carrie dan Shane memilih tinggal di sebuah rumah ramah lingkungan yang memiliki roda. Rumah seluas 204 kaki atau setara 62,18 meter itu merupakan desain rumah sederhanayang nyaman untuk ditempati.

Dilansir New York DailyMail, Senin (15/4/2013), Carrie merupakan seorang desain arsitektur dan Shane seorang kontraktor. Mereka telah berpikir untuk pindah ke rumah kecil sejak 2009. Hal ini diperkuat ketika Shane kehilangan rumahnya karena krisis perbankan. Alhasil, dengan adanya rumah ini, mereka bisa berhemat dari segi finansial.

Dibangun pada Februari 2012 dan bisa digunakan pada Mei, setiap sudut dari rumah dirancang sesuai dengan kebiasaan dari pemiliknya. Misalnya ada ruang penyimpanan di bawah bantal sofa ruang tamu hingga di seluruh kamar mandi.

Rumah ini juga didesain ramah lingkungan dengan sistem mengumpulkan air hujan dari atap berbahan logam yang digunakan. Selain itu, mereka menggunakan toilet dengan sistem membakar untuk pembuangan limbah.

Pasangan ini mengaku dapat membawa rumahnya dari Prescott, Arizona hingga ke Santa Fe, NM karena mereka ingin lebih dekat dengan pegunungan Rocky. Shane mengakui, bahwa gaya hidup rumah mungil memang bukan bagi semua orang. Namun, dia menawarkan mereka yang tertarik untuk bisa membnagun rumah yang sama dengan biaya sebesar USD48 ribu setara Rp465 juta.Via :property.okezone.com