Selasa, 30 April 2013

Tren Corak Keramik Terbaru


Bila anda ingin membangun rumah dan memerlukan tipe atau jenis keramik yang sedang tren di tahun 2013, maka dapat disimak dalam pembahasan berikut ini

Perkembangan industri keramik di Indonesia menunjukkan potensinya yang cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari inovasi produk terbaru, teknologi, dan tren desain global.

Menurut Chairman of Asosiasi Industri Keramik Indonesia (Asaki), keramik tahun ini dipenuhi dengan desain-desain keramik yang memiliki tekstur yang dapat disentuh. Selain itu, juga dilengkapi aplikasi penggunaan warna yang cukup banyak.

"Kalau dulu keramik itu flat saja, tapi sekarang sudah ada tekstur yang bisa disentuh. Selain itu, dulu keramik cuma bisa pakai 18-20 warna saja dalam satu keramik, tapi saat ini 100 warna bisa langsung diaplikasi dalam satu keramik. Bahkan dapat juga keramik bergambar foto pemiliknya," ungkapnya, di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Elisa menambahkan, jika dalam pameran sebelumnya hanya tiga sampai empat industri saja yang mendesain keramik dengan konsep tekstur dan digital print. Namun, untuk pameran kali ini hampir 90 persen indutri sudah menggunakan teknik dengan teknologi canggih ini.

Hal senada disampaikan Secretary General Asaki Erlin Tanoyo. Dia menjelaskan jika tren keramik tahun ini dipenuhi dengan desain dari mesin digital yang dapat membuat marmer bertekstur seperti batu. "Saat ini ada inovasi keramik seperti stone karena teknologi dari digital print," ungkapnya.


Erlin menambahkan jika dalam pameran ini mempunyai sasaran pasar menengah ke atas dengan harga yang ditawarkan berbeda-beda disetiap industri. Hal ini bergantung bentuk dan ukuran yang diinginkan.

"Untuk harga kisarannya bisa sampai 50 sampai 100 ribu per meter," ungkapnya. 

Via : jakarta.okezone